Jumat, 18 Mei 2018

Wahh.. Ternyata Arti Kata Takjil Bukan Kata Benda Lohh..


Assalamu'alaikum wr wb.
Selamat Bulan Ramadhan!!. Selamat Berpuasa!!. Bagaimana puasanya hari ini? Kuat ?. Ok pada Bulan Ramadhan ini pasti ada sesuatu yang selalu dicari-cari menjelang magrib. Apa itu? Yup.. Takjil!. Takji :P :(..... sabar.. belum waktunya buka puasa :D. Takjil ini banyak dijual di berbagai tempat, yang mayoritas penjualnya merupakan penjual dadakan(Itu pengalaman yang ada di kampung saya tapi barangkali di kampung atau kota kalian memang yang jual bukan dadakan.)
Suasana Magrib (Ilustrasi)






Berbagai macam takjil dijual. Dari kolak, es buah, es campur, dan masih banyak lagi. Pada setiap daerah mungkin memiliki takjil tersendiri.Dan masing-masing mempunyai keunikan.
Tapi kita sebenarnya sudah salah kaprah loh!? Sebenarnya arti kata takjil bukan kata benda . Tetapi artinya "bersegera" dari kata (تعجيل‎). Menurut KBBI Takjil adalah mempercepat (dalam berbuka puasa). Nah sekarang taukan apa artinya takjil. Jadi selama ini kita mentafsirkan takjil sebagai kata benda itu salah.

 Kita sudah pedenya bicara sama penjual "Mau beli takjil om!". Padahal takjil itu artinya bersegera, dan artinya menjadi "mau beli bersegera om! :D ".
Tak apalah, yang lalu biarlah berlalu. Yang penting kita sudah tau mana yang benar.
Sekian semoga artikel ini bisa bermanfaat.
Wassalamu'alaikum wr wb.






Related Posts

Wahh.. Ternyata Arti Kata Takjil Bukan Kata Benda Lohh..
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.