Jumat, 11 Mei 2018

Jaga Bumi Kita Dari Kehancuran Dengan Semboyan Save Our Earth



Sekarang kita banyak menumpai kalimat "Save Our Earth". Nah apakah kalian mengetahui makna kalimat tersebut? Save Our Earth adalah upaya untuk tetap melestarikan bumi kita kapanpun dan di manapun kita berada seperti tidak membuang sampah sembarangan, tidak menebang pohon secara ilega(illegal logging), tidak menangkap ikan dengan alat yang tidak diperkenankan, tidak merusak terumbu karang, dan masih banyak lagi.





                Apakah kalian berfikir bahwa alam yang dulu terjaga keasriannya kini tercemar, berpolusi, dan banyak menimbulkan dampak negatif berupa bencana alam yang entah kapan datangnya. Karena ulah manusia, sampah tergenang dalam air di selokan yang menimbulkan berbagai  macam penyakit. seperti di daerah jakarta yang akhir-akhir ini dilanda diberbagai sudut. Pepohonan yang dulu rimbun kina telah tumbang, dan rusak. Kita lihat contonhnya di negara amerika serikat tepatnya di negara los angles, hal tersebut mengakibatkan hutan terbakar dan rumah di sekitarnya hangus. Flora dan fauna yang dulu populasinya sangat beraneka ragam tetapi karena ulah manusia sekarang terancam punah.
Kita bisa mencegah dan mengembalikan berbagai macam ekosistem yang telah kita miliki agar seperti dulu. Yaitu dengan cara melakukan berbagai upaya, seperti reboisasi, menanam pohon bakau di tepi pantai agar tidak terjadi abrasi, dll.


Jadi dengan ini lingkungan yang dahulunya rusak kini bisa mulai diperbaiki.

Related Posts

Jaga Bumi Kita Dari Kehancuran Dengan Semboyan Save Our Earth
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.