Kamis, 03 Mei 2018

Cara Membuat Partisi HDD di Windows dengan Cepat dan Mudah

Assalamu'alaikum wr wb.
Hay hay hallo! Bagaimana kabarnya? Sehat? Atau lagi sakit? Oke untuk yang lagi sakit Semoga bisa sembuh untuk yang sehat Semoga bisa tambah sehat. Kali ini saya akan membagikan sebuah cara membuat partisi di hardisk Windows dengan aman cepat dan mudah. Ok yang pertama software yang kalian butuhkan ialah EaseUs Partition Master. Nah software ini bisa kalian download di link ini
Download
Setelah didownload diinstal setelah itu buka aplikasi EaseUs Partition Master dan ikuti langkah di bawah ini :
1 Setelah kalian Buka aplikasinya akan muncul tampilan Window easeus Partition Master.

2. Pilih salah satu partisi yang tersedia di pilihan yang akan dibagi untuk membuat partisi yang baru.

3. Klik Kanan pada partisi tersebut Klik tombol resize/move partition.

4. Setelah itu akan muncul window baru di situ kalian bisa mengatur pembagian partisi yang akan kalian buat.

5. Setelah ditentukan besaran partisi yang akan dibagi klik oke terus akan muncul partisi yang masih kosong atau belum diformat sama sekali.

6. Setelah itu Klik Kanan pada partisi tersebut dan klik format.Akan muncul window baru di situ kalian bisa memberi nama pada partisi tersebut dan bisa mengubah drive letter atau yang biasa kita sebut itu seperti drive c yang biasanya menjadi file sistem Windows.


7. Setelah selesai klik ok setelah itu klik apply pada bagian atas kiri Aplikasi tersebut, tunggu sampai sistem bekerja setelah selesai sistem akan memperbarui sistem information tunggulah beberapa saat setelah itu selesai variasi anda sudah selesai dan bisa dilihat di Windows Explorer sekian cara membuat partisi dengan aman cepat dan mudah cara ini lebih efektif dan lebih cepat dibandingkan dengan cara yang dilakukan di Image system di Windows dan otomatis lebih aman tanpa takut kehilangan data oke sekian dulu dari saya semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kalian semua yang ingin membuat partisi Oh ya untuk aplikasi ini juga bisa membuat partisi lebih dari batas maksimal contohnya Di hati kalian maksimal party situ ada 4 tapi di sini kalian bisa membuat partisi nya bisa sampai 5. Untuk lebih jelasnya bisa melihat video di bawah ini.
Wassalamualaikum wr wb.

Related Posts

Cara Membuat Partisi HDD di Windows dengan Cepat dan Mudah
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.