Rabu, 23 Mei 2018

Cara Membuat Blog Gratis dan Mudah


Assalamu'alaikum wr wb.
Halo kali ini saya ingin membagi pengalaman cara membuat blog gratis. Bagi kalian yang memang butuh blog tapi tidak mempunyai budget mungkin ini artikel yang tepat. Di internet ini banyak penyedia pembuat blog, namun beberapa di antaranya mempunyai kekurangan. Tapi ada pula penyedia yang bagus yaitu Blogger dan Wordpress. Perama kita akan bahas Blogger. Blogger merupakan platform pembuat blog yang bagus. Di blogger ini semuanya gratis. Dibanding Worpdress yang harus membayar untuk mendapatkan fitur lebih. Jadi jika kamu ingin membuat blog yang powerfull tapi tanpa mengeluarkan uang sepersen pun, Blogger ini jawabannya. Sedangkan Wordpress sama seperti blogger tapi kamu mempunyai fitur yang terbatas yang sebenarnya dapat kamu miliki di Blogger. Di Wordpress ini cocok buat blog yang elegan dan lebih advance karena wordpress punya banyak plug-ins(tapi kalau mau bisa mengaktifkannya harus beli paket berbayar).Tapi saya hanya akan menjelaskan "Cara Membuat Blog di Blogger". Jadi tunggu apalagi langsung saja.

Cara Membuat Blog di Blogger

1. Pastikan kamu sudah punya akun Gmail. Kalau belum silahkan daftar terlebih dahulu.
2. Buka www.blogger.com. Setelah itu klik tombol "Masuk"

 3. Setelah itu masuk ke akun Gmail kamu.
 4. Setelah itu akan muncul seperti gambar dibawah. Kemudian klik tombol "Create New Blog"


 5. Akan muncul popup seperti di bawah ini. Setelah itu kalian masukan nama website dan alamat website yang kamu inginkan.

6. Setelah selesai, klik "Create Blog"


7. Selamat! blog kamu sudah jadi :D!


8. Kamu bisa mengeceknya dengan klik tombol "View Blog"



Selesai... bagaimana cukup mudah bukan? Ok sekian dulu dari saya. Jangan lupa untuk ikuti terus perkembangan blog ini ya :D.
Wassalamu'alaikum wr wb.

Related Posts

Cara Membuat Blog Gratis dan Mudah
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.