Jumat, 29 Juni 2018

Kine Master : Aplikasi Video Editor Terbaik Untuk Android



Assalamu’alaikum wr wb.
Halo bagaimana kabarnya? Baik? Ok kali ini saya akan membagikan pendapat saya mengenai aplikasi video editor untuk Android. Aplikasi tersebut ialah “Kine Master”, menurut saya aplikasi  ini sangatlah bagus. Desainnya simple layaknya video editor di Windows dan fitur-fiturnya juga banyak. Asal kalian tahu, Kine Master mempunyai fitur “Chroma Key” selain itu juga ada fitur efek-efek menarik lainnya. Transisi yang disediakan di aplikasi ini juga bagus dan banyak. Disamping itu kamu juga dapat membuat animasi teks atau gambar sesuai yang kamu mau layaknya Adobe Premiere. Udah penasaran kan? Aplikasinya seperti apa? Berikut ini beberapa screenshoot Kine Master beserta cara menginstallnya :



1. Buka Play Store, setelah itu cari dengan kata kunci “Kine Master”
2. Setelah itu akan muncul beberapa list aplikasi. Selanjutnya klik aplikasi seperti pada ss di atas.
3. Setelah itu klik tombol “Install”, dan tunggu sampai proses instalisasi selesai.
4. Setelah selesai klik tombol “Open” dan akan muncul tampilan seperti gambar di bawah.

5. Klik tombol merah untuk membuat project baru, setelah itu akan ada dua opsi yaitu “Project Assistant” dengan “Empty Project”. Jika memilih opsi “Project Assistant” dalam pembuatannya kamu cukup pilih-pilih gambar, video, dll, dan bisa dibilang di opsi ini ialah opsi “Mudah” juga di opsi ini tidak leluasa dalam mengedit video. Sebaliknya di opsi “’Empty Project” kamu bisa mengedit video sesuka hati. Walaupun tampilannya agak rumit bagi orang yang baru mengenal Video Editor tapi opsi ini lebih baik. Berikut merupakan screenshootnya :




6. Jika sudah selesai mengedit atau membuat video langkah selanjutnya adalah mengeksport. Langkah-langkahnya klik tombol yang berbentuk 3 lingkaran yang menyambung, tepatnya diatas tombol pengaturan.

7. Klik tombol “Export” dan tunggu sampai prosesnya selesai.

8. Setelah selesai kamu bisa melihat hasilnya di sebelah kanan disamping text “Frame Rate”, klik tombol “Play”. Sudah…. Bagaimana mudahkan?

Ok itulah aplikasi Video Editor terbaik menurut pendapat saya, bagaimana dengan pendapatmu? Adakah yang sama?

Sekian… semoga artikel ini bisa bermanfaat. See You Again..

*Untuk contoh videonya bisa lihat di bawah.

Wassalamu’alaikum wr wb.




Related Posts

Kine Master : Aplikasi Video Editor Terbaik Untuk Android
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.