Minggu, 03 Juni 2018

Fitur Terbaru Android P Yang Bisa Bikin Kamu Ngiler


Assalamu'alaikum wr wb.


Android P? Sebenarnya kepanjangan dari "P" itu apa sih? Penasaran kan?? Sabar...Google belum mengumumkannya. Tapi "P" ini digadang-gadang akan bernama "Popsicle" atau dalam Bahasa Indonesia "Es Lilin". Tapi apa saja yang baru di Android P. Langsung saja, yang pertama :



App Action


App Action, salah satu fitur baru ini mampu memprediksi tindakan yang dilakukan pengguna dengan ponselnya. Dengan begitu, pengguna bisa melakukan sejumah hal dengan lebih cepat. Di sisi lain, pengembang bisa meningkatkan performa aplikasi besutannya.


Slice


Fitur tersebut juga diterapkan pada sejumlah aplikasi seperti Search, Google Play, Assistant, dan launcher Android.

Pengguna aan mendapatkan rekomendasi hal-hal apa saja yang bisa dilakukan dengan ponsel mereka berdasarkan pemakaian dan relevansinya dengan kebiasan sehari-hari mereka.

Sistem navigasi



Burke juga menyebut Android P hadir dengan sistem navigasi baru yang memudahkan penggunanya. Sebuah tombol 'Home' yang bisa digeser untuk membuka multitasking dengan navigasi berbasis gerakan layaknya iPhone X. Sedangkan tombol 'Back' hadir sebagai pengaturan bawaan yang tersembunyi di tampilan depan.


Fitur berikutnya dinamakan Slice, mampu menampilkan antarmuka aplikasi pada pencarian Google Search dan Google Assistant. Fitur ini kabarnya tersedia pada Google Search pertengahan tahun nanti dan akhir tahun untuk Google Assistant.

Dashboard





Fitur baru ini memungkinkan pengguna mengelola waktu yang dihabiskan ketika mengunakan satu aplikasi. Pengguna akan melihat waktu ketika mengakses ponsel, kemudian akan muncul notifikasi jika dirasa terlalu lama menggunakannya.



Adaptive battery


Baterai boros jadi salah satu hal yang paling dikeluhkan oleh kebanyakan pengguna Android. Fitur baru ini diklaim akan mengatasi masalah tersebut sehingga pengguna bisa lebih hemat ketika menggunakan ponsel.

Adaptive battery dibekali kecerdasan buatan dari Google Deep Mind untuk mempelajari kebiasaan pengguna. Nantinya, fitur ini akan menentukan aplikasi apa yang digunakan, kapan waktu terbaik, dan membagikan daya ke aplikasi tersebut sesuai tingkat kebutuhan pengguna.

Teknologi kecerdasan pada baterai juga membantu pengguna memonitor konsumsi baterai dan akan menutup aplikasi yang jarang dipakai, namun masih berjalan di background.

Disamping menghemat daya, fitur ini juga akan membantu pengguna menyesuaikan kecerahan layar sesuai dengan kebiasaan pengguna.



Wind Down

Wind down ini merupakan fitur dimana jika pengguna bermain smartphone melebihi batas waktu, maka Android akan mengrayscalekan layar agar pengguna dapat beristirahat. 

Bagaimana? Canggih bukan? Jangan lupa untuk Share + Comment artikel ini. Ok?
Sekian...
Wassalamu'alaikum wr wb.

Related Posts

Fitur Terbaru Android P Yang Bisa Bikin Kamu Ngiler
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.