Rabu, 23 Maret 2016

Si Merah & Si Biru "Episode 2"



Episode 2
“Si Merah & Si Biru”
Masa Sekolah Marsi & Buma Bumi

Pada suatu hari setelah marsi dan bumi UN SD, mereka akan memutuskan bersekolah di mana, dan jawabannya di SMP 01 Bima Sakti. SMP 01 Bima Sakti berjarak kurang lebih 3km dari rumah Marsi & Bumi, dan mereka kesana menggunakan angkot. Setelah itu Marsi dan Bumi mendaftar ke SMP 01 Bima Sakti, mereka mendapat kelas VII Tata Surya dengan Wali Kelas Pak Nunus atau nama lengkapnya Saturnus Nusamba, dan Bumi mendapat teman baru yaitu Utarid, Zuhrah, Uranus , Neptune, Plutonus, Astreo, Phob, Dim dan Lan.
Awal masuk marsi sangat senang dan Bumi juga. Semua pertama berkenalan, maju kedepan memperkenalkan diri dan mereka semua tampak senang. Setelah semua sudah kenal, Pak Nunus bercerita tentang sejarah SMP 01 Bima Sakti, dan sekaligus menerangkan tentang tata tertib Sekolah. Marsi duduk di bangku depan sedang Bumi di sebelah Marsi. Istirahatya mereka berjalan-jalan mengelilingi sekolah, waktu itu Marsi ingin buang air kecil dan pergi ke kamar kecil(WC) dan ulah usil Pluto terjadi, Pluto mengurung Marsi di kamar kecil dengan membuang gagang pintu dan menguncinya dengan kayu, Al hasil Marsi langsung berteriak dan Bumi mendengar suara Marsi dan Marsi langsung di tolong Bumi. Bumi melaporkan Pluto bahwa ia sudah mengurung Marsi di kamar kecil, Marsi awalnya tidak tau yang mengurung siapa tapi dia melihat dan mendengar suara Pluto tertawa jahat, Pluto di tegur dan di bina BK, BK menasehati Pluto agar tidak nakal lagi kepada temann-temannya.
Setelah itu istirahat selesai semua murid masuk ke kelas.Gurunya bergantian lagi sekarang, di ajar Pak Halley, dan Pak Halley hanya menerangkan yang ada pada majalah sekolah, dan ke usilan Pluto kembali terjadi, ternyata setela mengerjai Marsi, Pluto sudah menyiapkan jebakan di dalam kelas, dia mengikat bangku guru dan Pluto menarik talinya, Al hasil Pak Halley jatuh, Pluto dikenai sanksi dan Pluto dikeluarkan dari kelas Tata Surya.
Sejak tidak adanya Pluto kelas aman, dama & tentram. Setelah itu Pak Nunus bermusyawarah kepada murid sekelas untuk pembentukan pengurus kelas, dan yang dipilih sebagai Ketua adalah Bumi dan wakilnya Marsi, sekertarisnya Utarid, Bendaharanya Zuhrah. Setelah itu ada pembagian jadwal pelajaran, habis itu pulang. Marsi dan Bumi menceritakan kejadian itu kepada bapak dan ibunya.

Related Posts

Si Merah & Si Biru "Episode 2"
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.