Kamis, 24 Maret 2016

Si Merah & Si Biru " Episode 3 "



Episode 3
“Si Merah & Si Biru”
Murid Baru Dadakan Yang Angkuh

            Setelah Pluto dikeluarkan, kelas 7 Tata Surya Kekurangan Murid. Setelah 5 Bulannya ternyata ada murid baru, dia bernama blue, dia seorang keturunan darah biru, blue bisa menguasai 4 bahasa yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Belanda, Bahasa Bahasa Spanyol. Tetapi dia amatlah sombong dengan kehebatan dia, kadang-kadang dia mempamerkannya.
            Suatu hari di sekolah, Marsi dan Bumi di beri tugas untuk ikut lomba OSN, Marsi ikut lomba Olimpiade IPA, dan Bumi ikut Olimpiade Matematika, ternyata tak diduga Blue mengendap-ngendap mengikuti Marsi dan Bumi, Blue mendengar perkataan Pak Guru, dan Blue iri dengan apa yang di dapat Marsi dan Bumi. Akhirnya Blue mengajukan untuk ingin ikut lomba OSN juga dan akan dilakukan seleksi, Blue Atau Marsi yang akan di pilih.
            Setelah beberapa hari, seleksi pun di mulai, Marsi sudah belajar dari sebelumya dengan giat, Marsi mendapat Nilai 97.5 pada seleksi Olimpiae IPA, sedangkan Blue ternyata mendapat 99, dan akhirnya pun Blue yang mewakili menggantikan Marsi. Setelah itu Marsi merenung kenapa dia tidak mendapat 100, Bumi menghampirinya dan berkata “ Tidak apa-apa yang penting kamu sudah berusaha sebaik mungkin” sambil tersenyum.
            Setelah 1 minggu kemudian, lomba OSN pun di mulai, pada Olimpiade IPA Tahap 1 Blue mendapat Skor 98, dan Pada tahap 2 Essay mendapat 100, dan masuk tahap final, dan Bumi pada Olimpiade Matematika pada tahap 1 mendapat 100, tahap Essay 100, dan ikut tahap final. Setelah itu, tahap final di mulai, pada tahap ini adalah tahap perebutan jawaban, Blue sangat angkuh sekali skornya paling tinggi, pada saat di mulai tahap final, tiba-tiba blue merasa lupa dengan apa yang di pelajarinya tentang IPA, dan tidak menjawab satupun pertanyaan, Al hasil Blue kalah dengan lawan beratnya dengan selisih skor 1800, dengan skor Blue 200 dan Skor Lawannya 2000, dan Blue menjadi skor paling rendah. Sedangkan Bumi berhasil merebut pertanyaan sebanyak 21 dari 25 pertanyaan, dan meraih skor 2450. Bumi juga mendapat Juara 1, sedangkan Juara 2 mendapat Skor 1650. Blue sangat malu dengan apa yang didapatnya, dan Bumi mendekat kepada Blue, Bumi berkata “ kamu itu tidak boleh sombong, jika kamu sombong kamu akan seperti tadi, dan mendapat balasan yang setimpal, rendah hatilah, dan jangan iri, iri itu perbuatan syetan, dan di atas langit masih ada langit, yang pintar lebih dari kamu itu banyak, malah sampai genius “. Blue menjawab “ iya,, maafkan aku kalau aku berbuat sombong, dll”
            Akhirnya  Blue meminta maaf kepada Marsi Karena sudah mengambil tempat untuk mewakili lomba, Marsi menerima permintaan Maaf itu, dan mereka akhirnya mendapat pelajaran dari peristiwa itu.

Related Posts

Si Merah & Si Biru " Episode 3 "
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.