Selasa, 16 Februari 2016

"Cerita" Si Merah dan Si Biru



Si Merah dan Si Biru
Episode 1 (Kesombongan Marsi)
Pada suatu hari seorang pasangan sun matahari atau biasa di panggil pak hari dan yufiteri dria atau bisa di panggil bu yufi, melahirkan seorang anak kembar seiras, yang berkulit sawo matang. Mereka di berinama marsi dan buma bumi atau biasa di panggil mars dan bumi. Mereka sangat lucu dan menggemaskan, setiap harinya di hiasi kesenangan pada massa taman kanak-kanak (TK). Pada waktu Sekolah Dasar marsi dan buma bumi di ejek karena berkulit coklat, dan mars tidak terima atas ejekan itu sedangkan bumi menghiraukan saja ejekan itu.
Marsi mencari cara agar kulitnya putih, dan marsi menemukan toko obat cosmetic pluo. Pelayan mengambil obat itu dari lemari dan di cobakan ke alat figura pengetes kulit dari coklat ke putih, dan berhasil obat itu berhasil memutihkan dan berhasil menipu marsi agar membelinya. Marsi tidak tau kalau itu terbuat dari metana hydrogen, kabondioksida, microba, boraks,dll. Dan marsi membeliya dengan harga cukup murah Rp.2000/bungkus. Dan marsi mencobanya langsung di rumah dan al hasil kulitnya sekararang menjadi putih bersinar. Marsi sangat pd waktu berangkat ke sekolah, Karena sekarang kulitnya putih. Marsi menggunakan obat itu setiap hari, dan kulitnya semakin cerah. Marsi sangat-lah angkuh terhadap temannya, dan sampai melupakan saudaranya sendiri dan tidak menganggap bahwa buma bumi bukan saudaranya di karenakan hanya permasalahan kulitnya yang coklat. Mars menggunakn obat itu sampai kelas 6, sebenarnya  masalah sudah bermunculan  pada kelas 3-5 kulitnya terasa gatal dan panas, dan pada malamnya kulitnya pucat. Tetapi mars tetap menggunakan cosmetic itu untuk pamer. Sedangkan bumi gimana…??? Bumi masih tetap dengan ciri khas kulit coklat cerahnya, kulit bumi semakin lama semakin cerah dan putih, sedangkan marsi semakin lama semakin pucat dan butak coklat Karena menggunakan dosis yang berlebihan ketika di datangi suatu tamu yang sangat penting.
Pulang sekolahnya toko obat cosmetic pluo di grebek polisi karena terdapat obat yang membahayakan, seorang korban bernama venusa sari yang bisa di panggil bu venus yang sebenarnya memiliki kulit coklat seperti marsi tetapi dia lebih legam, dia sudah menggunakan obat L7GH9 selama 10 tahun 2 bulan, dan al hasil kulitnya menjadi orange agak coklat dan kulitnya jika di sentuh panas karena banyaknya CO2 di kulitnya di tambah mikroba dan metana. Marsi sangat takut kulitnya seperti itu, marsi pu langsung pergi ke toko obat rahmat dengan membeli obat antibiotic kulit untuk yang terkena zat berbahaya, lama kelamaan kulit marsi mulai hitam dan di pun langsung megoleskan ankz(antibiotic) ke kulitnya, dan lama kelamaan sakit kulitnya mulai sembuh, tapi kulit marsi menjadi lebih coklat. Bumi semakin berkulit putih sedangkan marsi berkulit coklat tetapi marsi menerima apa adanya, sekarang marsi sudah mulai menjadi lebih baik dan tidak sombong lagi dan menyesali apa yang di buatnya.
Janganlah kita menyombongkan diri dengan apa yang kita punya, sesungguhnya sombong hanyalah milik Allah, dan syukurilah apa yang ada sekarang walaupun ada kekurangan atau semacamnya.
Next Episode
Episode 2
(Masa Sekolah Marsi dan Buma Bumi)

Related Posts

"Cerita" Si Merah dan Si Biru
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.