Senin, 20 Juni 2016

GMA 3600 Windows 10 Compability FIX(Cara Alternatif 2)

Assalamua'alaikum Wr Wb.
Windows 10 memang sekarang lagi boomingnya, al hasil semua PC, Laptop, Netbook, Notebook, ingin mengupgrade OS tersebut. Tetapi tidak semua Devices tersebut yang mendapatkan support Windows 10, pada akhirnya Windows 10 yang di install pada devices tersebut ada yang bermasalah dengan Driver Support. Kali ini saya akan menggunakan Netbook Lenovo IdeaPad S110(Intel GMA 3600) sebagai Experiment, yang tidak mendapat Upgrade Driver & Windows 10. Cara ini hanya berfungsi bagi Dual boot OS, yaitu Windows 10 dengan Windows 7(atau OS lain). Biasanya BSOD ini diakibatkan Grapich Driver tidak support dengn Windows 10.
Software yang di butuhkan hanya 1, yaitu software _Unlocker_ . Silahkan bisa di cari di Mbah Google, & ikuti cara di bawah ini:

 1. Bukalah OS Windows 7 selanjutnya Buka Windows Explorer
Masuk ke bagian Organize selanjutnya Folder and seacrh options selanjutnya Klik pada Tab View selanjutnya Klik pada Show hidden Files,dll dan Uncheck Hide Protected Operating Sytem Files, Seperti di bawah ini:

2. Install Unlocker
 3. Masuk ke directory File System Windows 10
Buka folder Program Files selanjutnya Cari Folder Windows Apps selanjutnya Klik kanan, klik Unlocker selanjutnya Pilih Delete pada List selanjutnya Klik OK kita Tunggu (Memakan waktu sekitar 2-4 jam)Setelah sudah akan muncul window The Object Was Deleted.


 4. Lakukan hal yang sama seperti Cara 3, tetapi sekarang hapus folder yang berada di Drive Windows 10:\Windows\System Apps. Hapus folder System Apps tersebut yang terdapat di directory Windows dengan Unlocker(waktu 10-30 menit).
5. Restart dan masuklah ke Windows 10
Installah Grapich Driver sesuai dengan yang ada pada devices. Saya anjurkan gunakanlah driver modder, seperti GMA 3600 driver modder yang sudah terdapat OpenGL 3.0
 6. Selamat kamu berhasil menginstall Windows 10

**_NB: Lama waktu delete tergantung Processor. Tujuan Menghapus Folder Windows Apps dan System Apps adalah agar tidak terjadi BSOD, karena driver tidak mendukung dengan Apps tersebut. Untuk pengganti UWP bisa menggunakan Bluestack sebagai penjalan aplikasi Android_**

Screenshot:


Sekian dari saya semoga bermanfaat.
Wassalamu'alaikum Wr Wb.

Related Posts

GMA 3600 Windows 10 Compability FIX(Cara Alternatif 2)
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.